Dosen Psikologi Universitas Jambi jadi Narasumber Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Kota Jambi- Bapak Fadzlul, S.Psi., M.Psi., Psikolog, dosen psikologi Universitas Jambi dipercaya menjadi narasumber dalam kegiatan peringatan hari kesehatan jiwa sedunia. Kegiatan ini diselenggarakan atas inisiasi Himpunan Psikologi Indonesia atau disingkat dengan Himpsi wilayah Jambi minggu (22/10/2023).

Tahun 2023 ini, hari kesehatan jiwa sedunia  mengangkat tema mental health is a universal human right. 

Dalam pemaparan materinya, Bapak Fadzlul, S.Psi., M.Psi., Psikolog berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat menjaga kesehatan jiwa karena juga akan berdampak terhadap kesehatan fisik.

“Selain menjaga kesehatan jiwa sendiri, kita juga perlu untuk menjaga kesehatan jiwa orang lain. Jangan sampai malah kita menjadi pemicu permasalahan jiwa orang lain. Orang baik tentu saja akan memperhatikan ucapan dan tindakannya dengan positif sehingga tidak mudah menyinggung orang lain,” ujar Bapak Fadzlul, S.Psi., M.Psi yang merupakan Ketua Jurusan Psikologi Universitas Jambi pertama.

Beberapa kegiatan dalam rangka semarak kesehatan jiwa sedunia ini yaitu talkshow psikologi dengan tema sehat jiwa, hiburan, senam relaksasi dan poster kampanye kesehatan jiwa serta terdapat juga pameran produk warga binaan di Kemenkumham Kanwil Jambi. 

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta yang hadir dari kalangan mahasiswa dan umum. Terselenggaranya kegiatan ini didukung oleh Himpunan Psikologi Indonesia, Kemenkumham Wilayah Jambi, Bank Mandiri Kota Jambi, UKM Musik FKIK, Huis De Kappara, dan Happiness Center. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *