Blog Listing

National Essay Competition Psikologi UNJA

Sabtu, 13 Mei 2017

Dalam rangka memperingati hari peduli autis sedunia, Psikologi Universitas Jambi mengadakan kompetisi esai nasional yang merupakan kegiatan akhir dari rangkaian kegiatan yang telah diadakan.

Dengan mengusung tema “Peran Lintas Generasi dalam Membangun Kepedulian Terhadap Penyandang Autis”, National Essay Competition Psikologi Universitas Jambi ini merupakan kompetisi nasional pertama yang diadakan oleh prodi Psikologi Universitas Jambi.

National Essay Competition ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, dan hanya terpilih 10 esai terbaik yang dapat melaju ke babak selanjutnya, yaitu babak final berupa presentasi karya. Babak final National Essay Competition Psikologi Universitas Jambi diadakan di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi (13/4), bersamaan dengan diadakan Talkshow dengan tema “Indahnya Menjadi Orang Tua Anak Berkebutuhan Khusus”.

Finalis mempresentasikan langsung karyanya dihadapan para orangtua dengan anak berkebutuhan khusus, dan dihadapan peserta Talkshow lainnya dengan harapan agar karya yang telah dibuat dapat disampaikan langsung kepada masyarakat.

Dan kemudian terpilihlah 3 besar finalis yang menjuarai National Essay Psikologi Universitas Jambi, 3 besar finalis tersebut adalah:

  1. Makhtuf Ikhsan (Institut Pertanian Bogor)
  2. Moch. Yazid Abdul Zalalil Amin, dan Mardhatillah Syauqina Putri (Universitas Airlangga)
  3. Elizza Rilani Fitri, Komang Veni Widiyanti, Amelia Kemalaningrum (Universitas Dipenogoro)



Leave a Reply